Senin, 06 Agustus 2012

[Anime] Hyouka

Akhir-akhir ini aku suka dengan anime bergender misteri yang berhubungan dengan sastra. Hyouka adalah sebuah anime bergender misteri, aku sedikit skeptik dengan gendernya, menurut aku harusnya anime ini diberikan gender romance juga. Kenapa begitu? Itu karena menurut aku sedikit-banyak adegan antara Eru Chitanda dan Houtarou Oreki yang masuk dalam kategori romantis.





Aku sedikit membaca reviewnya di majalah AMH Magz edisi.8. Di situ dikatakan anime ini tidak cocok bagi orang yang cepat bosan, karena terlalu panjangnya dialog dan banyaknya wall taks, ditambah dengan pace lambat dan latar tempat yang itu-itu saja, lengkaplah kebosanan penonton.

Aku sendiri adalah tipe orang yang cepat bosan, tapi entah kenapa aku tidak merasa bosan dengan Hyouka. Penyajian visual yang tak biasa, cara Houtarou menjelaskan teori-teorinya sangat menarik, dan karakter-karekter tokoh yang dibuatpun sangat menarik, terutama bagian saat Chitanda mengatakan "aku tertarik" pada Houtarou sambil melihat lurus pada matanya, itu membuat Houtarou tak sanggup menolak Chitanda.

Keputusan akhir ada di tangan ada, apakah setelah melihat anime ini anda berpikir ini anime yang membosankan atau menarik? Untuk aku pribadi, anime ini sangat sangat menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar